Kendal Zona Merah, Cabup PKB Ustad Ali Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
21
Keterangan Foto: Calon Bupati dari PKB, KH Ali Nurudin.

KENDAL – 20 Kecamatan Kabupaten Kendal telah menjadi zona merah Covid-19. Untuk itu diperlukan perhatian serius dan langkah strategis dari semua pihak untuk menjadikan Kendal kembali menjadi zona hijau.

Calon Bupati KH Ali Nurudin mengatakan sangat prihatin dan mengajak seluruh masyarakat Kendal untuk mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 tidak bertambah banyak. Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, Calon Bupati Kendal dari PKB, mendesak pemerintah untuk melakukan terobosan yang nyata agar status zona merah Kabupaten Kendal dari Covid-19 bisa kembali menjadi zona hijau.

“Yuk semua patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” himbau Ustad Ali, Minggu (16/08/2020).

Meski semua kecamatan di Kabupaten Kendal sudah masuk zona merah, namun dirinya meminta masyarakat tidak panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan bisa hidup berdampingan dengan Covid-19, menjalani rutinitasnya dengan mematuhi anjuran dari pemerintah.
“Kita semua harus mendukung pemerintah dan berusaha mengembalikan kabupaten Kendal menjadi zona Hijau. Insya Allah jika saya diberikan amanah untuk memimpin Kendal, saya akan kembalikan jadi zona hijau lagi,” tegasnya.

Ditambahkan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Calon Bupati Kendal yang akan diusung PKB pada Pilkada 2020 itu mengatakan perjuangan yang diperlukan hari ini tidak harus dengan mengangkat senjata ke medan perang seperti yang dilakukan para pejuang dulu.

Akan tetapi, katanya, cukup dengan memtuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.“Mari patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19. Kemarin Kendal sudah peringkat lima terbesar di Jawa Tengah, yuk semua patuhi protokol kesehatan agarKendal kembalimenjadizona,” ungkap Ustad Ali.

Sebagaimana dilaporkan Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Kendal per hari ini, Minggu (16/8/2020), seluruh kecamatan telah berubah menjadi zona merah. Kecamatan Ringinarum yang sebelumnya menjadi satu-satunya kecamatan berzona hijau, kini telah berubah menjadi zona merah.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal total pasien positif Covid-19 mencapai 427. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here