Bantu Pengembangan PIK, Baznas Kendal Berikan Motor Angkut Sampah

0
18

KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi terus berbenah. Bahkan sejumlah lembaga baik milik pemerintah maupun swasta ikut membantu mengembangkan PIK. Salah satunya Baznas Kabupaten Kendal siap membantu fasilitas umum seperti toilet, mushala dan lapak. Selain itu akan dibangun sumur bor untuk penyediaan air bersih dan alat angkut sampah serta tempat penjualan tiket.”Kali ini kami memberikan bantuan motor angkut sampah, selanjutnya kami memberikan bantuan dalam bentuk material sedangkan masyarakat swadaya tenaganya,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Kendal KH Ubaidillah saat menyerahkan bantuan motor angkut sampah di PIK, Jumat (07/08/2020).

Menurut KH Ubaidillah, saat ini kondisi ekonomi masyarakat Desa Jungsemi rata-rata masih menengah kebawah, dengan bantuan pengembangan PIK diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar akan meningkatkan sehingga mereka juga bisa mulai berzakat.”Kalau perekonomian masyarakat Desa Jungsemi mulai meningkat maka mereka juga akan meningkatkan menjadi muzakki,” jelasnya.

Manager Baznas Kendal, Moh Mustain, pihaknya siap membantu pengembangan fasilitas PIK. Untuk tahap awal, Baznas Kabupaten Kendal sudag memberikan bantuan motor angkut sampah, selanjutnya akan diberikan bantuan material untuk toilet, mushala dan lapak. Selain itu akan dibangun sumur bor untuk penyediaan air bersih dan alat angkut sampah serta tempat penjualan tiket

Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan paska dibuka untuk umum empat minggu lalu, PIK selalu didatangi pengunjung karena tempatnya yang bagus dan partainya yang luas. Apalagi tiket masuknya hanya Rp 2000 per sepeda motor. Dikatakan, kondisi pasir di PIK sangat lembut dan panjangnya mencapai 2,5 KM. Seiring perkembangan pantai dan pengunjung yang banyak selaku pengelola, terus berbenah dengan melengkapi fasilitas dan wahana yang ada. Mulai dari pembangunan toilet dan mushola semantara.”Pekan lalu mulai kita tambah Banana boat dan speed boat dengan tiket untuk dewasa Rp 20 ribu dan anak-anak Rp 15 ribu,” jelasnya.

Sebagai pengelola pihaknya akan memberikan pelayan terbaik kepada wisatawan yang datang untuk menikmati PIK bersama keluarga. Ditambahkan, pihaknya sangat bersyukur dalam dekat pembangu mushola, toilet, tenda ukm, sumur bor, empat tiket dan fasilitas kebersihan akan segera dibangun.”Kami sangat bersyukur dibantu banyak pihak untuk mengembangkan PIK, terutama untuk Baznas Kabupaten Kendal,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here