Pengelola – UPGRIS Launching Icon PIK

0
85

KENDAL– Pengelola Pantai Indah Kemangi (PIK) bersama UPGRIS dan Baznas Kabupaten Kendal melaunching icon PIK yang persis berada di bagian depan pintu masuk PIK, Jumat (07/08/2020). Hadir dalam acara Sekda Kendal Moh Toha ST MM, Perwakilan UPGRIS dan sejumlah pejabat lainnya. Launching dilakukan dengan pemotongan pita oleh Sekda Kendal Moh Toha ST MM. Selain itu, ada juga penyerahan bantuan motor angkut sampah oleh Baznas Kabupaten Kendal.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) DR Seno Warsito MPd mengatakan UPGRIS salah satu perguruan tinggi yang bersama masyarakat memberikan pendampingan pengembangan ekonomi masyarakat. Dalam penelitian bisa dibiayai pemerintah sehingha dibangun icon PIK.”alhamdulillah dengan adanya icon PIK, dapat meningkatkan jumlah pengunjung,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan UPGRIS merupakan pengamdian kepada masyarakat.”Semoga PIK kedepan semakin berkembang dan maju sehingga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Keterangan Foto: Sekda Kendal Moh Toha, Ketua LPPM Seno Warsito dan Camat Kangkung Ardi Prasetyo memecahkan kendi sebagai tanda launching PIK.

Sekda Kendal Moh Toha ST MM menyampaikan terima kasih aas batuan semua pihak yang sudah melakukan pendampingan dan batuan untuk pengembangan objek wisata PIK di Desa Jungsemi. Dikatakan, dengan kondisi pandemi yang tidak tau akan berakhir kapan semua pihak harus berinovasi mengembangkan perekonomian sehingga terjadi penguatan ekonomi masyarakat.”Kami sangat mendukung dan mendorong, pengembangan PIK, luar biasa,” jelasnya.

Tanaman dapat tumbuh sehingga bisa dikembangkan wisata pantai, agro dan wisata religi. Protokoler kesehatan harus tetap dilakukan untuk mengurangi jumlah tertular Covid-19.

Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan banyak pihak untuk mengembangkan PIK agar terus maju dan lebih baik. Dikatakan, sejak dibukanya PIK untuk umum, rata-rata pengunjungnya setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mencapai 5000 orang.”Kami terus berbenah dan memberikan fasilitas terbaik bagi pengunjung. Sekali lagi terima kasih semua pihak yang sudah membantu pengembangan obyek wisata PIK,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here