Pakai APD Lengkap, Banser-Linmas Amankan Sholat IED Di Pucangrejo

0
87

KENDAL – Pelaksanaan Sholat Idul Adha disemua Masjid di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh diamankan puluhan anggota Banser dan Linmas dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sejak mau masuk masjid, masyarakat dicek suhu tubuhnya menggunakan termometer dan diminta cuci tangan. Selanjutnya mereka diarahkan duduk sambil berjalan jarak sekitar 1 meter antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Komandan Linmas Desa Pucangrejo Masruri alias Acong mengatakan, di Desa Pucangrejo ada empat masjid yang melaksanakan sholat Idul Adha. Untuk menjaga empat masjid dikerahkan 14 Banser dan 25 anggota Linmas.”Jadi setiap masjid dijaga 10 petugas gabungan Banser dan Linmas,” ujarnya.

Komandan Banser Desa Pucangrejo, Rozikan mengatakan, selain memantau pelaksanaan dan memastikan keamanan sholat Idul Adha, pihaknya juga menyiapkan karet untuk jamaah yang ibadah di halaman masjid.”Kebanyakan Banser dan Linmas, mengikuti sholat dibarisan paling belakang,” ujarnya.

Keterangan Foto: Banser dan Linmas membantu pengamanan pelaksanaan sholat Ied di semua Masjid di Desa Pucangrejo.

Kader Pucangrejo Agus Riyanto sebelumnya menghimbau tiga hal kepada masyarakat yaitu wajib pakai masker saat ke masjid, kedua bagi yang merasa tidak sehat tidak usah berangkat ke masjid dan saat shalat Ied harus jaga jarak satu meter antar jamaah.”Alhamdulilah hambatan kami dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Ditambahkan, sehari sebelum pelaksanaan sholat Ied, pemerintah desa melakukan penyemprotan desinfektan di semua masjid agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat ibadah. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here