Desa Pucangrejo Potong 10 Sapi 30 Kambing

0
61

KENDAL – Idul Adha tahun ini, Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh akan memotong 10 sapi dan 30 kambing. Hewan kurban itu akan dipotong di sebelas lokasi pada, Jumat  dan (31/07/2020) dan Sabtu (01/08/2020).”Untuk Sholat ID dilaksanakan di empat lokasi masjid yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” ujar Kades Pucangrejo, Agus Riyanto, Kamis (30/07/2020).

Kades Pucangrejo mengatakan hewan kurban sebanyak 10 sapi dan 30 kambing itu merupakan total hewan kurban yang dihimpun dari masyarakat.”Saya sendiri ikut kurban sapi, tapi patung dengan warga lainnya,” jelasnya.

Semantara pelaksanaan Saholat Id ditengah pandemi, tetap dilaksanakan namun dengan protokoler kesehatan yang ketat. Dikatakan, jamaah sholat Id dijaga oleh Linmas dan Banser dan perangkat desa yang dilengkapi APD serta termometer.”Setiap jamaah yang masuk ke masjid, akan dites suhu badanya dengan termometer. Setiap masjid sudah disiapkan dua termometer,” jelasnya.

Ditambahkan, sebelumnya Pemerintah Desa sudah koordinasi dengan dengan para takmir masjid dan tokoh masyarakat untuk pelaksanaan sholat Id tetap dilaksanakan namun dengan protokoler kesehatan yang ketat.”Alhamdulilah program ini didukung, semua pihak,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here