PIK Jadi Salah Satu Obyek Wisata Favorit Goweser Di Kendal

0
54

KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, merupakan salah satu obyek wisata pantai baru di Kabupaten Kendal yang baru dua minggu dibuka untuk masyarakat umum. PIK, langsung menyedot perhatian masyarakat terutama para goweser di Kendal dan disekitarnya karena pemandangan yang indah dan tempat ‘jeguran’ yang nyaman. Setiap hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu ribuan masyarakat sekitar berbondong-bondong mendapati PIK.

Ketua BMDes Sidodadi Jungsemi, Sulthon mengatakannya bersyukur PIK sudah mulai dibuka untuk umum meski dalam kondisi yang seadanya. Dikatakan, meski masih sederhana namun pengelola sudah menyiapk belasan dan toilet sudah ada dua, yaitu sebelah timur dan sebelah barat.”Kami akan selalu menjaga kebersihan toilet dan tempat belasan, agar pengunjung nyaman dan senang dengan pelayanan kami,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, pengelola juga sudah mengangkat karyawan melalui seleksi tertulis sebanyak 5 orang.”Kami selalu mengingatkan agar pengunjung selalu melaksanakan protokoler kesehatan yaitu pakai masker jaga jarak dan cuci tangan,” ujarnya.

Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan PIK mulai dibuka sudah dua minggu ini. Dikatakan, dirinya sangat bersyukur sejak dibuka langsung disambut hangat para pengunjung. Menurutnya, pengunjung PIK setiap hari Sabtu dan Minggu mencapai 5000 orang.”Pengunjungnya dari masyarakat Kendal dan sekitarnya. Dibuka seminggu penuh, namun yang ramai hanya hari Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Dasuki menambahkan, setiap minggu pengelola membagikan masker gratis ke pengunjung antara 150-200 masker.”Masker merupakan bantuan dari pengelola dan bantuan Dinas Kesehatan Kendal,” jelasnya.

Salah satu goweser yang sering berkunjung ke PIK, Annisa (24) mengatakan rumahnya memang tidak jauh dari PIK sehingga hampir setiap minggu saat luang, dirinya selalu nyepeda ke PIK.”Seneng banget gowes kesini, temennya banyak pas buat refreshing,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here