Zainut Tolobin Dilantik Jadi Anggota KPU Kendal PAW

0
17

KENDAL – Zainut Tolobin resmi dilantik sebagai anggota KPU Kendal, Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dari Kantor KPU di Jakarta dan Zainut Tolobin di Kantor KPU Kabupaten Kendal, karena pelantikan dilakukan secara virtual, Senin (20/07/2020).

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan hari ini pihaknya melantik empat anggota KPU disejumlah daerah di Indonesia yaitu Kendal, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau Batam dan Gulungan Kalimantan Utara. Dalam sambutannya dia meminta agar anggota KPU yang baru dilantik bekerja keras untuk mewujudkan pilkada yang bersih dberintegritas.

Dikatakan anggota KPU harus bekerja dengan terbuka, profesional dan bekerja penuh integritas.”Terbuka artinya tau mana yang harus dibuka untuk publik, profesional tau bagaimana tupoksinya dan berintegritas harus bekerja dengan penuh tanggung jawab,” pintanya.

Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria bersama Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat Ssos MIKom MSi usai menyaksikan pelantikan anggota KPU Zainut Tolobin mengatakan sebelum dilantik anggota baru pernah menjabat sebagai Ketua PPK Kecamatan Pegandon. Zainut dilantik mengganti anggota lama, Catur Iris Pamungkas yang diberhentikan karena kasus penyuapan Berdasarkan SK pemberhentian tanggal 29 Mei oleh KPU RI.”Setelah pelantikan kami akan pleno, kami komitmen memperbaiki kesalahan lalu dan akan lebih solid,” ujarnya.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat Ssos MIKom MSi meminta anggota KPU baru segera menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan anggota KPU lainya untuk mewujudkan pilkada yang bersih dan berintegritas di Kabupaten Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here