Jalan Penuh Sampah, Disulap Jadi Sport Center Dan Arena Aero Modelling

0
567

KENDAL – Jalan berem yang merupakan aset PUPR Kabupaten Kendal yang berada di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel akan disulap menjadi sport center, taman desa hingga arena Aero Modelling. Adalah Aipda Sutrisno warga sekitar yang juga penghobi Aero Modelling serta anggota polisi Polda Jateng yang mencetuskan ide gagasan agar jalan Sumbersari yang mati suri, menjadi sport center desa dan arena Aero Modelling.

Ternyata idenya bak gayung bersambut karena Pemerintah Desa Sumbersari ternyata sudah punya setplan memanfaatkan jalan tersebut untuk sport center dan taman desa.”Kami bersyukur karena pemdes setempat, sudah punya setplan pembangunan jalan tersebut. Setelah mendapat ijin dari Kades, saya meminta tetangga untuk membersihkan rumput liar disana,” ujarnya saat koordinasi dengan Pemdes setempat, Selasa (14/07/2020).

Aipda Sutrisno mengatakan, ide itu muncul ketika dirinya sering bermain Aero Modelling disekitar lokasi. Akhirnya dia memberanikan diri menyampaikan idenya kepada Kades Sumbersari, Abdul Somad. Ternyata idenya mendapatkan sambutan baik dan Pemdes sudah berencana mengembangkan lokasi itu menjadi taman desa dan soprt center.”Lokasinya sangat cocok untuk olahraga Aero Modelling”, Sepatu Roda, Festifal Layang-Layang, Drack Race, jogging track dan lainya,” jelas Aipda Sutrisno.

Ditambahkan, saat musyawarah desa yang diikuti Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Ulama, Karang Taruna, Perwakilan perwakilan Koni Jateng, semua pihak depakat dan membantu terciptanya Sport Center Desa Sumbersari.”Alhamdulillah, semua mensuport dan mendukung terwujudnya sport center tersebut,” katanya.

Kades Sumbersari, Abdul Somad mengatakan awalnya masyarakat sempat kaget dengan adamya alat berat yamg akan meratakan lokasi, namun setelah mendapat penjelasan tentang rencana pemanfaatan lahan itu Pemerintah Desa dan masyarakat mendukungnya.”Programnya sejalan dengan rencana Pemerintah Desa,” jelasnya.

Anggota DPRD Kendal yang juga tokoh masyarakat Desa Sumbersari, H Abu Suyudi mengatakan sangat mendukung rencana tersebut. Dikatakan dengan dijadikanya lokasi tersebut sebagai arena Aero Modelling maka akan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat sekitar.”Warga juga bisa ikut berlatih sehingga nantinya bisa muncul atlet-atlet Aero Modelling maupun cabang olahraga lain dari Desa Sumbersari,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here