Silaturahim Dan Uji Motor Dinas, Paguyuban Kades Bahurekso Touring Kendal-Dieng

0
40

KENDAL – Paguyuban Kades Bahurekso Kabupaten Kendal yang belum lama ini terbentuk melakukan tour Kendal-Dieng Wonosobo menggunakan kendaraan dinas plat merah roda, Sabtu (04/07/2020).

Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Suyoto mengatakan kegiatan touring itu dilaksanakan spontan dari diskusi beberapa teman kades mengusulkan kegiatan yang bisa saling mengakrabkan, sehingga dipilih touring itu.

Dijelaskan touring diikuti sekitar 60 kades dan start dari Bunderan Selokaton menuju obyek wisata Dieng di Wonosobo. Sampai Dieng, peserta diajak diskusi sebentar terkait perkembangan Kendal, melihat potensi wisata saat ini setelah itu makan bersama lalu pulang.”Rencananya acara seperti ini akan sering di adakan guna meyambung silaturahmi dan informasi sesaama kades,” ujarnya, Senin (06/07/2020).

Keterangan Foto: Paguyuban Kades Bahurekso melakukan touring, Kendal-Dieng untuk menjalin silaturahim dan keakraban.

Pihaknya berharap seluruh kades di Kabupaten Kendal menjaga kekompakan, silaturahim agar tidak terpecah belah dengan keaadan situasi politik.”Kami juga melihat dan studi banding potensi alam daerah lain untuk bisa dikembangkan di Kendal,” harapnya.

Salah satu peserta touring yang juga Kades Poncorejo, Rusmanto mengatakan, setelah terbentuk paguyugan Kades beberapa hari lalu, disepakati melakukan kegiatan happy fun untuk menjalain silaturahmi antar sesama kades, baik yang periode 2016-2022 atau pun periode 2020-2026.”Alhamdulillah kegiatan berlangsung sederhana tapi sangat penuh keakraban. Touring ini juga sebagai ajang silaturahim antar kades untuk saling mengenal dan mengakrabkan,” jelasnya.

Ditambahkan, touring ke Dieng sekaligus untuk uji coba kendaraan dinas yang berusia 12 tahun atau 2 periode, ternyata banyak yang trobel.”Untuk itu kami dari paguyuban mengusulkan, Pemkab Kendal untuk melakukan pengadaan kendaraan dinas baru, untuk para kades,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here