Musdes Sendangsikucing, Warga Usulkan Pebangunan Pemandian Jenazah Hingga Beli Alat Fogging

0
55

KENDAL – Pemerintah Desa (Pemdes) Sendangsikucing Kecamatan Rowosari melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dengan menghadirkan Ketua RT, RW, perwakilan remaja dan tokoh masyarakat sekitar, Senin (06/07/2020).

Kades Sendangsikucing, Harsoyo Budi Utomo mengatakan, Musdes dilakukan untuk menampung usulan kegiatan dan program pembangunan desa dari warga masyarakat. Dikatakan, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sendangsikucing sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, masih ada akses jalan utama menuju dua obyek wisata yang ada di Desa Sendangsikucibg yaitu jalan menuju Pantai Sendangasih sejauh 1 km dan jalan menuju Pantai Cahaya sejauh sekitar 700 meter.”Dua jalur itu akan menjadi prioritas kami melakukan pembangunan jalan di tahun mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan, selain pembangunan dua jakur jalan tersebut, pihaknya juga memprioritaskan pembangunan saluran irigasi untuk menunjang pertanian di Desa Sendangsikucing agar lebih maju.

Salah satu pesrta Musdes, Mahmudah (40) mengusulkan tempat pemandian jenasah dan pembelian alat fogging. Dikatakan, belum lama ini ada warga yang meninggal akibat deman berdarah namun kesulitan saat mau memandikan jenazah.”Berdasarkan pebgalaman itu sehingga kami mengusulkan pembangunan tempat pemadian jenazah,” katanya.

Menurut Mahmudah, belum lama ini juga ada beverapa warga yang terkena demam betdarah sehingga membuat warga yang lain resah sehingga diusulkan pembelian alat fogging sendiri.”Kalau menunggu bantuan fogging dari pemerintah lama, sehingga kalau sudah ada alat fogging bisa setiap saat dilakukan fogging,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here