Pemdes Tanjunganom Bagikan Paket Seragam SD

0
8

KENDAL – Menyambut tahun ajaran baru Pemerintah Desa Tanjunganom Kecamatan Rowosari berinisiatif memberikan paket seragam Sekolah Dasar (SD) kepada seratus siswa SD dan MI yang kurang beruntung. Pemberian pakat seragam ini meliputi seragam, sepatu dan tas dengan total nilai bantuan Rp 500 ribu dipotong pajak.

Kades Tanjunganom, Nur Khalim mengatakan wabah corona memberikan dampak yang sangat besar bagi maayarakat. Setidaknya ada tiga bidang yang mengalami dampak yaitu bisang kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat.

Dikatakan, pemerintah desa Tanjung anom hadir untuk membantu masyarakat dengan memberikan berbagai bantuan dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) baik dari pemerintah pusat, propinsi hingga desa. Ada juga bantuan beras dar berbagai instansi pemerintah hingga kepolisian. “Alahamdulillah semua bantuan itu sufah tersalurban dan mampu meringankan mereka yang terkena dampak corona,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan, Nur Faizah kelas V di salah satu MI di Desa Tanjunganom mengatakan, sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Dikatakan, bantuan itu sangat bermanfaat baginya karena kebetulan seragam dan sepatunya sudah harus ganti.”Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban orang tua saya,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here