Komisi C Minta Perkim Usulkan Pembangunan Jalan Perumahan Curug Asri

0
48

KENDAL – Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kendal bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kendal melakukan kunjungan lapangan di Perum Amanah Asri, Kelurahan Kalibuntu, Kecamatan Kendal dan dilanjutkan ke Perumahan Curugsewu Asri, Kecamatan Patean, Jumat (26/06/2020).

Dari hasil sidak ini diketahui bahwa dari pihak pengembang perumahan Amanah Asri sedang dilakukan proses penyerahan prasarana sarana utilitas umum berupa ruang terbuka hijau (RTH) ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal.

Sementara untuk Perumahan Curugsewu Asri sedang dilakukan proses balik nama ke Pemerintah Daerah untuk aset PSU berupa Jalan, Ruang Tata Hijau, dan Fasum Fasos.

Ketua Komisi C DPRD Kendal, Bintang Yudha Daneswara mengatakan hal ini dilakukan sesuai amanah Perda No. 19 Tahun 2018 Kabupaten Kendal Tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan. Dikatakan, harapan besar dari warga perumahan yang tergabung dalam komunitas Curugsewu Asri ini adalah pembangunan infrastruktur jalan dan penataan lingkungan di perumahan.

Dijelaskan, kunjungan lapangan meninjau perumahan berbasis komunitas di CSA desa Curugsewu Kecamatan Patean. PSU perumahan ini telah di alihkan menjadi aset milik pemkab sehingga pemkab kendal berkewajiban membenahi PSU di perumahan tersebut,”Salah satunya adalah pembangunan jalan sepanjang 500 meter di perumahan Curugsewu Asri,” ujarnya.

Dikatakan, untuk yang di perumahan Curugsewu Asri Infrastruktur jalannya belum layak karena masih berupa tanah dan bebatuan.”Kami meminta Dinas Perkim untuk merencanakan pembangunan infrastrukturnya jalan nya sepanjang 500 meter agar muncul di renja sehingga dewan dapat menganggarkan pembangunan jalannya,” tambah Danes.

Kepala Dinas Perkim, Noor Fauzi mengatakan pihaknya akan mengusulkan kepada DPRD Kendal untuk peningkatan jalan Perumahan Curug Asri. Dikatakan, setiap tahun banyak pembangunan perumahan di Kendal baik yang bersumbwr dari APBN, provinsi kabuoatwn hingga swasta.”Semoga semakin berkurang waega yang tidak memiliki rumah maupun yang rumahnya tidak layak huni,” jelasnya, Rabu (01/07/2020). (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here