Lawan Covid 19, Pemdes Poncorejo Lakukan Penyemprotan, Bagikan Sembako Hingga Masker

0
7

KENDAL – Menindaklanjuti program pemerintah tentang Satgas Covid 19 dan Jogo Tonggo, Pemdes Poncorejo Kecamatan Gemuh melajukan sejumlah kegiatan. Untuk kegiatan Satgas Covid 19 mulai dari penyemprotan rumah warga, tempat ibadah, tempat pendidikan hingga pembagian masker untuk setiap rumah.

Kades Poncorejo, Rusmanto mengatakan pogram satgas covid 19 penyemprotan dan pembagian 2000 masker perumah bisa menjadi tindaklanjut warga dalam melaksanakan Perbup 51 tahun 2020 terkait penyebaran covid 19 yaitu setiap kelur rumah memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauhi keramaian.”Alhamdulillah program ini dapat berjalan dengan baik, warga diharapkan juga dapat melaksanakanya,” ujar Rusmanto.

Sedangkan untuk program jogo tonggo pihaknya memberikan bantuan sembako kepada maayarakat melalui tim yang susah dibentuk.“Kami serahkan penuh pelaksanaan kepada tim yang dibentuk masyarakat di masing-masing RT atau RW tempat pelaksanaan kegiatan yang dikerjakan kami pemerintah desa mengarahkan dan memantau pelaksanaanya,”ujar Rusmanto Selasa (30/06/2020).

Kalau semua dilaksanakan masyarakat maka kepuasan pekerjaan juga ada di masyarakat dan tidak ada kecemburuan sosial yang berakibat tidak nyaman di masyarakat. Dijelaskan, untuk bantuan Dinas Pertanian dan Cadangan Pangan berupa Beras 15Kg, Gula pasir 2Kg dan juga minyak goreng 1 liter merupakan bentuk bantuan kepada petani dan belum lama ini diserahkan kepada 70 petani.

Ditambahkan, pihaknya berencana melaunching tempat sedekah dimana setiap hari ada warga yang akan memberikan bantuan di tempat itu dan ada juga warga yang membutuhkan diberi kesempatan untuk mengambil kebutuhan secukupnya.”Kami membuat program ini untuk menumbuhkan jiwa sosial perangkat desa dan masyarakat yang mampu untuk membantu mereka yang kurang mampu,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here