Mentan Panen Jagung Di Pucangrejo

0
9

KENDAL – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama Forkompinda Kendal melakukan panen jagung hibrida di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Sabtu (27/06/2020). Panen tersebut disaksikan ratusan tamu undangan dan petani setempat. Kedatangan Menteri Pertanian juga memberikan bantuan alat pertsnian berupa traktor, roda dua, empat pompa air dan bantuan bibit padi serta bibit jagung serta bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Rp50 juta hingga Rp500 Juta.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan indonesia memiliki segalanya lahanya subur lautnya kaya hutanya lebat, Indonesia kuat sehingga tidak boleh ada rakyat yang kelaparan meski di dalam tantangan sesulit apapun. Dikatakan, pertanian merupakan pilihan paling tepat, untuk menangani yang sangat banyak seperti saat ini, seperti masalah PHK dan pengangguran bisa diselesaikan dengan pertanian.”Setiap orang setiap hari harus makan sehingga peluang di pertanian luar biasa besar. Pertanian jadi solusi mengatasi kesulutan ekonomi seperti saat ini,” tegasnya.

Salah satu penerima Kasturi dari Kelompok Tani Tanam Sari mengaku senang mendapatkan bantuan pompa air dan modal KUR dari pemerintah. Dikatakan, selama ini anggota kelompok taninya kesitan mendapatkan modal untuk bertani.”Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami,” ujarnya.

Sementara Kades Pucangrejo, Agus Riyanto mangatakan sangat terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga. Dikatakan kunjungan dan bantun ini memberi motivasi warga petani lebih semangat dalam menjalanlan pertanian. Dikatakan, bantuan luar biasa sangat menolong petani dalam pembiayaan maupun alat pertanian disaat sulit seperti saat ini.”Didesa kami lahan tanaman Padi ada 70 hektar, jagung 130 hektat, tembakau 8 hektar dan lainya 10 hektar. Semoga dengan bantuan ini hasilnya akan maksimal,” harapnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here