Peringati HANI, BNNK Kendal Ajak Masyarakat Serius Perangi Narkoba

0
12

KENDAL – Memperingatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal, melakukan video coference dengan BNN Pusat yang diikuti Forkompinda Kendal dihalaman kantor BNNK Kendal, Jumat (26/06/2020). Peringatan HANI dengan tema hidup 100%, sadar, sehat, produktif dan bahagia ini berlangsung sederhana dan diikuti tamu undangan yang ada.

Kepala BNN Kabupaten Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie SH MSi, mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kendal untuk bersama-sama, melawan dan memberantas narkoba untuk mewujudkan generasi muda Kendal yang handal menuju bonus demografi tahun 2035-2040.“Mari perangi narkoba untuk mewujudkan generasi muda Kendal yang handal tahun 2035-2040,” katanya.

Dikatakan, selama bulan Januari hingga Maret 2020 capaian BNN Kabupaten Kendal dalam memerangi Narkoba yakni penangkapan kasus sabu seberat 101,74 gram.“Kasusnya sudah mulai disidangkan dan dalam proses persidangan tinggal menunggu putusan Pengadilan Negeri Kendal,” ujar Sharlin.

Kegiatan dalam peringatan HANI 2020, dibagi dalam tiga kegiatan yakni olahraga bersama, pemasangan spanduk himbauan serta Gowes bareng sambil membagi masker di wilayah Kelurahan Bandengan.“Untuk puncak acaranya dilaksanakan peringatan HANI secara online dan Sabtu malam akan dilaksanakan konser amal dari Jakarta melalui layar lebar di Halaman BNNK Kendal,” pungkasnya.

Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun SHI yang mengikuti peringatan HANI tahun 2020 menghimbau seluruh masyarakat Kendal untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Sudah banyak korban berjatuhan akibat narkoba.”Untuk itu ayo semua masyarakat Kendal bersama-sama perangi narkoba,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here