DPC PDI Perjuangan Kendal Dorong Polri Usut Tuntas Kasus Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

0
31

KENDAL – Sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal mendatangi Mapolres Kendal, Jumat (26/06/2020), siang sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka untuk menyampaikan pernyataan sikap dan mendorong Polri mengusut tuntas kasus pembekaran bendera PDI Perjuangan oleh oknum saat terjadi demontrasi penolakan RUU HIP di Jakarta beberapa hari lalu. Kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan diterima langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

“Hari ini kami datang ke Mapolres Kendal, sebagai bentuk dorongan agar Polri mengusut tuntas kasus pembakaran bendara PDI Perjuangan di Jakarta. Kami mengecam keras, berbagai tindakan provokasi untuk memecah belah bangsa,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten kendal, H Akhmad Suyuti SH.

Suyuti mengatakan, sesampainya di Polres pihaknya langsung menyerahkan pernyataan sikap dan surat dukungan untuk Polri agar mengusut tuntas kasus pembakaran bendera tersebut. Dalam pernyataan sikap tersebut, salah satunya berisi keprihatinan pengurus DPC PDIP Kabupaten kendal, terhadap aksi-kasi provokatif tersebut sehingga mengancam keutuhan bangsa dan negara.

“Kami sangat prihatin dengan aksi pembakaran bendara. Kami partai politik yang dilindungi undang-undang. Kami PDIP Perjuangan. Kami bukan PKI atau partai terlarang,” tegas Akhmad Suyuti.

Suyuti menambahkan, seluruh kader PDIP taat kepada instruksi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, untuk menahan diri dan mengedepankan proses hukum. “Tetapi jika ada perintah bergerak, pastinya kami juga selalu siap untuk bergerak,” tegasnya.

Keterangan Foto: Pengurus DPC PDI Perjuangan mendatangi Polres Kendal.

Sementara Sekretaris DPC PDI Bintang Yudha Daneswara SH MH mengatakan pihaknya mendorong penegak hukum mengusut tuntas provokator yang membakar bendera PDI Perjuangan.”Seluruh kader partai harus menahan diri dan tidak terprovokasi, ini negara hukum biar semua diselesaiakn secara hukum,” ujarnya.

Pengurus harian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal yang turut hadir di Mapolres Kendal. Selain Akhmad Suyuti, juga hadir Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kendal, Bintang Yuda Daneswara, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kendal, Wiwit Widayati, dan Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, H Munawir SSos. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here