Bermain Di Kali Bodri, Dimas Ditemuka Tewas Tenggelam

0
9

KENDAL – Dimas Andi Setiawan (17) warga Dusun Malangsari RT 05 RW 03 Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon bersama temanya Hadi Susilo (22) dan delapan teman lainya berencana memancing di Kali Bodri tak jauh dari rumahnya, Rabu (24/06/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Salah satu rekan korban, Hadi Susilo mengatakan, saat tiba di Kali Bodri, mereka tidak memiliki umpan yang akan digunakan untuk memancing ikan. Sehingga korban bersama dengan teman – temannya memutuskan untuk berenang dan bermain air berkedalamam 3 meter. Namun saat berenang ke tengah sungai tiba – tiba korban terseret arus dan tenggelam. “Kemudian kami melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, menindaklanjuti laporan itu BPBD Kendal berkoordinasi dengan BASARNAS, TNI, POLRI dan bersama dengan relawan gabungan melakukan pencarian korban hingga malam namun tidak membuahkan hasil.

Pencarian kembali dilanjutkan Kamis (25/60/2020) pukul 07.00 WIB oleh BPBD Kabupaten Kendal, BASARNAS, TNI, POLRI dan bersama dengan relawan gabungan melakukan kegiatan Operasi SAR dan pada pukul 12.55 WIB korban tenggelam berhasil di ketemukan dalam keadaan meninggal dunia di titik sekitar lokasi tenggelam. Selanjutnya jenazah langsung di bawa ke rumah duka.”Dengan diketemukan korban tenggelam operasi SAR kejadian orang tenggelam di Aliran Kali Bodri Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon dinyatakan di tutup dan tim gabungan kembali ke posko masing – masing,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here