Seorang Warga Sumberejo Positif Corona, 19 Di Karantina

0
27

KENDAL – Seorang warga Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu dinyatakan positif covid 19 dan sudah seminggu ini dirawat intensif di rumah sakit. Sementara 19 warga lain yang merupakan keluarga pasien positif serta sejumlah tetangga korban menjalani karantina mandiri di rumah mereka masing-masing. Selama proses karantina 19 warga yang teridiri dari empat rumah itu dipantau dengan ketat dan tidak boleh melakukan aktifitas di luar rumah. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, pemerintah desa bersama sejumlah pihak ketiga mengirimkan bantuan makanan sehari tiga kali selama 14 hari.

Kades Sumberejo, Ngatman membenarkan ada satu warganya yang positif covid 19 dan 19 orang yang di karantina mandiri fi rumah mereka masing-masing. Dikatakan, untuk mengantisipasi penyebarluasan covid 19, pihaknya melarang mereka melakukan aktifitas di luar rumah. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, pemerintah desa bersama sejumlah pihak ketiga mengirimkan bantuan makanan sehari tiga kali selama 14 hari.”Kami tidak menggunakan anggaran desa tapi bantuan pihak ketiga,” jelasnya, Kamis (18/06/2020).

Dijelaskan untuk mengantisipasi penularan covid 19, pihaknya selalu sosialisasi dan memberi pengarahan serta pengontrolan jangan sampai yang karantina keluar rumah. Pemdes Sumberrejo juga sudah membentuk Satgas Covid 19 yang terdiri dari pengurus RT, RW dan komponen masyarakat.”Satgas bertugas mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu mentaati protokoler kesehatn dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” jelasnya. (AU/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here