Sambut New Normal, Pemdes Margorejo Ijinkan Masyarakat Berkegiatan Dengan Protokoler Kesehatan

0
76

KENDAL – Menyambut new normal Pemerintah Desa Margorejo Kecamatan Cepiring mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat dan pengelola pengajian, terkait kegiatan masyarakat. Dalam pertemuan itu disepakati kegiatan seperti pengajian, sekolah dan kegaiatan lainya bisa dilaksanakan kembali namun harusntetap mematuhi protokoler kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kades Margorejo, Suyoto saat ditemui di Balai Desa Margerejo, Senin (15/06/2020).”Setelah pertemuan itu kami dari Pemdes Margorejo, membuat surat edaran tentang prosedur pelaksanaan kegiatan masyarakat saat memasuki new normal,” jelasnya.

Dikatakan, setidaknya ada lima hal yang harus dipatuhi saat masyarakat melaksanakan kegiatan diera new normal yaitu tidak salaman, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak memakai pengeras suara.

Dijelaskan, kegiatan kembali masyarakat diera new normal sudah mulai dilaksanakan sejak 8 Juni lalu setelah dikeluarkan surat edaran Pemdes Margorejo. Salah satu tokoh masyarakat Hj Aminah menyambut baik kebijakan Pemdes Margorejo karena warga bisa kembali beraktivitas meski harus dengan protokoler kesehatan.”Alhamdulillah warga bisa kembali beraktivitas,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here