Geram Sampah Liar, Kades Rowosari Buat Sayembara Berhadiah Rp 100 Ribu

0
70

KENDAL – Geram dengan menumpuknya sampah di pinggir jalan sehingga menggangu pemandangan dan mengakibatkan bau busuk, Kades Rowosari Luqman Zakaria membuat sayembara yang berhasil menangkap basah dan memfoto pelaku pembuang sampah maka akan diberikan reward Rp 100 ribu. Sedangkan pelaku oembuang sampah akan diberikan pembinaan tentang bahaya membuang sampah secara liar.”Di Desa Rowosari ada dua macam masalah sampah yaitu sampah pasar dan sampah rumah tangga yang dibuang secara liar,” ujarnya, Kamis (11/06/2020).

Dijelaskan, untuk masalah sampah pasar sudah ditangani dan dibuang dibak sampah. Namun yang menjadi masakah bak sampah itu berada di halaman Balai Desa sehingga pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memindahkan bak sampah itu.”Kami sudah meminta bantuan Dinas Lingkungan Hidup untuk memindah bak sampah dari pasar,” ujarnya.

Sementara sampah rumah tangga yang dibuang secara liar belum ditangani dengan baik. Dikatakan, dirinya sebelum menjadi kades sudah mengamati problem sosial itu dan saat menjabat sebagai ingin segera mengatasi masalah tersebut.”Berdasarkan hasil diskusi dengan perangakat lain, sepakat membuat sayembara bisa yabh menangkap pelaku pembuangan sampah diberi Rp 100 ribu,” katanya.

Ditambahkan, berdasarkan informasi dari maayarakat sekitar juatru yang membuang sampah liar itu bukan warga Rowosari. Untuk mengatasi masalah itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kecamatan dan pihak terkait untuk mengatasi masalah tersebut. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here