Pemdes Bulak, Implementasikan Program Jogo Tonggo Dengan Berbagi Dan Menerima Sedekah

0
358

KENDAL – Menindaklanjuti program ‘Jogo Tonggo’ dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pemdes Bulak Kecamatan Rowosari mewujudkan dengan memasang tempat sedekah bagi yang ingin membantu tetangganya sekaligus warga yang membutuhkan bisa mengambil bahan pokok yang dibutuhkan ditempat yang sama. Program ini sudah berlangsung sejak Senin (08/06/2020).

Kades Bulak, Zaenal Alimin mengatakan porogram ini merupakan tindaklanjut dari program ‘Jogo Tonggo’ dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo unruk emmbahtu warga atau tetangga yang mwbgalami kesulitan membeli bahan baku karena dampak covid 19.”Alhamdulillah program ini disambut baik warga Desa Bulak,” ujarnya.

Dijelaskan, sedianya Pemdes Bulak menjadwalkan warga yang ingin bersedekah dan mengambil sembako hasil sedekah setiap hari Senin, Rabu dan Jumat namun ternyata antusias warga untuk bersedekah cukup tinggi sehingga hampir setiap cukup banyak yabg secara sukarela bersedekah.”Karena warga yang bersedekah banyak ya kita persilahkan,” jelasnya.

Salah satu warga yang memberikan sedekah, Munadhiroh (46) mengaku bersyukur bisa bersedekah sembako walaupun tidak banyak. Munadhiroh mengaku, kegiatan saling membantu ini sangat positif dan harus digalakkan untuk menumbuhkan kepekaan sosial warga Desa Bulak.”Semoga kegiatan ini, bisa langgeng,” harapnya.

Ngaisah (55) warga yang mengambil sembako berupa minyak gorengn dan beras serta gereh, mengaku senang. Diakui, dirinya memang tidak punya sehingga sangat menyambut kegiatan ini senang gembira.”Saya bersyukur ada kegiatan ini sehingga dapat membantu karga miskin seperti saya,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here