Helikopter Milik Penerbad Terjatuh Di KIK, Sejumlah Penumpang Diyakini Meninggal, Lainya Luka-Luka

0
86

KENDAL – Sebuah Holikopter diduga jenis MI17 milik Penerbad Semarang terjatuh di areal Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (06/06/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Belum diketahui pasti jumlah penumpang dalam helikopter itu, namun informasi di lapangan ada sembilan penumpang di dalam helikopter tersebut. Beberapa penumpang diyakini meninggal dunia dan lainya mengalami luka berat.

Saksi mata, Sarwono pengawas lapanga pekerjaan uruk mengatakan, dirinya melihat persis kejadian itu dengan jarak hanya dekitar 25 meter. Dikatakan, waktu itu dieinya melihat helikopter dari arah barat mau naik tidak mampu keatas. Selanjutnya berbelok ke utara naik ke timur menukik ketinggian sekitar 25 meter.”Tiba-tiba, helikopter jatuh dan mengeluarkan suara prak lalu keluar api,” ujarnya.

Keterangan Foto: Sebuah holikopter milik Penerbat Semarang terjatuh di KIK.

Dijelaskan, tidak ada ledakan saat helikopter terjatuh, namun hanya mengeluarkan suara prak dengan keras. Diakui, dirinya bersama sejumlah pekerja proyek semlat membantu sejumlah korban yang keluar dari bangkai helikopter.”Tidak lama kemudian, para korban di bawa ke RSUD dr Soewondo Kendal,” ujarnya.

Ditambahkan, sebelum terjatuh helikooter sempat turun di depan KIK untuk beberapa saat sebelum melanjutkan perjalan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here