Puluhan Rumah Di Dusun Panggangayom Terendam Banjir

0
112

KENDAL – Puluhan rumah di Dukuh Panggangayom Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu terendam banjir, Selasa (02/06/2020). Air banjir berasal dari rob dan luapan Kali Waridin ditambah tingginya curah hujan dan saluran drainase banyak yang mampet. Banjir yang terjasi cukup tinggi antara 30-50 cm ini sangat mengganggu aktivitas warga dan merendam sebagian rumah warga.

Lingkungan yang sering terdampak genangan air yang paling Parah adalah RT 02 RW 09 dan RT 03 RW 09 meluas sampai RT 01 RW 09 Dusun. Kondisi banjir parah juga terjadi di  RT 01 RW 04 RT 02 RW 04 RT 01,02 ,03 RW 05 Dusun Wonorejo Desa Wonorejo.

Salah satu warga Dukuh Pangganganyon, Mukhammad Kisom mengatakan, banjir mulai menggenangi jalan dan rumah warga pada Selasa pagi. Dikatakan, air banjir berasal dari rob dan luapan Kali Waridin ditambah tingginya curah hujan dan saluran drainase banyak yang mampet.” Sampai Selasa sore banjir belum juga surut tapi malah tambah tinggi,” ujar Kisom.

Dirinya berharap, pemerintah turun desa hingga kabupaten turun tangan untuk segera mengatasi masalah banjir agar segera surut dan warga kembali beraktifitas dengan normal. (AU/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here