Antisipasi Penularan Covid 19, Tempat Keramaian Kembali Disemprot Desinfektan

0
8

KENDAL – Sebagai upaya pencegahan penularan virus covid19, Polres Kendal Polda Jateng kembali semprotkan Kota Kendal menggunakan cairan disinfektan, Rabu (27/5/2020). Penyemprotan siang ini menggunakan 1 unit kendaraan Armored Water Canon dengan sasaran tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkerumun ataupun berkumpulnya para warga.

Berawal dari Polres Kendal, kendaraan Water Canon melakukan penyemprotan menyusuri Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Tentara Pelajar, dilanjutkan ke Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rusunawa, Rumah Sakit Rujukan Covid19, Taman Klorofil, Pasar Induk Kota Kendal, Alun-Alun Kota Kendal, dan Taman Gajah Mada Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, SH SIK MM melalui Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, SH MH mengatakan penyemprotan disinfektan dari Polres Kendal tersebut dilakukan dalam rangka menekan, mencegah dan memutus penyebaran wabah virus corona di wilayah Kabupaten Kendal.
“Penyemprotan cairan disinfektan akan terus kita lakukan minimal 1 kali dalam satu minggu di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkerumunnya massa dan juga fasilitas umum”, kata Wakapolres.

Selain penyemprotan disinfektan menggunakan water canon, dari Satuan Binmas Polres Kendal menggunakan kendaraan publik adress menghimbau kepada masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta wajib menjaga kesehatan individu.”Polres Kendal juga menegaskan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak sebagai upaya untuk pencegahan menyebaran wabah virus Corona,” terang Wakapolres. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here