Usai Sartijab, Sujarno Tancap Gas Lanjutkan Pembangunan

0
40

KENDAL – Kades Pagertoyo yang ketiga kalinya H Sujarno SE akan segera meneruskan pembangunan di desanya yang belum terselesaikan. Yaitu pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan lainya. Selain itu, pihaknya siap mengembangkan wisata desa sehingga diharapkan akan memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakatnya dan membangun youht center. Hal tersebut disampaikan H Sujarno SE, usai serah terima jabatan di Kades Pagertoyo bersama empat kades lainnya di Aula Kecamatan Limbangan, Senin (11/05/2020).

Dikatakan, saat ini kondisi pekerjaan infrastruktur di Desa Pagertoyo sudah hampir rampung hanya sebagian kecil yang belum selesai. Untuk itu, pihaknya secara berkesinambungan akan menyelesaikan pekerjaan infrastruktur terebut. Yang menjadi prioritas utama di periodenya mendatang justru akan dilakukan program pengembangan ekonomi kemasyarakatan.”Kami memimpikan lahirnya bank desa dan BUMDes di Pagertoyo sehingga akan membantu percepatan peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Keterangan Foto: Iima Kades di Kecamatan Limbangan lakukan settijab serentak.

Dijelaskan, secara riil pihaknya akan memperbanyak program kewirausahaan, pelatihan menjahit perbengkelan San sejumlah pelatihan lain yang bisa memberikan keahlian sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.”Selain itu, nanti berama masyarakat kaki akan membangun bangunan monumental seperti Gelanggang Pemuda Youth Center yaitu fasilitas Kegiatan Kepemudaan dan masyarakat,” doanya.

Camat Limbangan, Kabupaten Kendal, Widodo, S.Sos mengatakan, di Kecamatan Limbangan ada 10 desa yang melaksanakan pilkades. Calon terpilih terdiri dari mantan kades empat orang selebihnya kades baru. Untuk pelantikan dilakukan bertahap yaitu lima desa dan tim penggerak PKK, Pagertoyo, Sri Wulan, Tamanrejo, Pagerwojo dan Jawisari. Rabu 13 Mei lima desa lagi yaitu Gondang, Pakis, Peron, Sumberayu dan Limbangan.

Dijelaskan, paska pelantikan para kades harus memiliki minset membangun dan memajukan desanya, sementara bagi kades baru harus ada pembinaan dan pengawasan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here