Antisipasi Lumpur Dan Kerikil Masuk Jalan, Pengelola Galian C Buatkan Saluran Buang

0
21

KENDAL – Paska kejadian lumpur dan kerikil dari galian C di belakang eks Kantor Kaliwungu Selatan yang memenuhi jalan Kaliwungu-Boja, Sabtu malam, sehingga mengakibatkan beberapa pengendara jalan terjatuh, memaksa pengelola tambang galian C turun tangan megantisipasi kejadian serupa. Pengelola menerjunkan sebuah alat berat untuk membuat saluran sepanjang sekitar 500 meter, untuk menjadi aliran buang lumpur dan kerikil, Minggu (10/05/2020).

Nardi, mandor pekerjaan mengatakan paska kejadian lumpur dan kerikil yang memenuhi jalan, pihak pengelola langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan satu alat berat untuk membuat saluran buang.”Kami buatkan saluran buang, sepanjang 500 meter agar kalau ada hujan dan lumpur dan kerikil tidak ke jalan tapi masuk saluran buang,” jelasnya.

Sementara pengelola tambang Galian C  Khafid mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Menindaklanjuti adun masyarakat terkait masalah itu pihaknya langsung menerjunkan satu alat berat untuk membuat saluran buang.”Semoga peristiwa serupa tidak terjadi lagi dan saat hujan dan lumpur dan kerikil tidak ke jalan tapi masuk saluran buang,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here