Lulus Karantina, Perantau Pucangrejo Diberi Piagam Penghargaan Sehat

0
27

KENDAL – Para perantau yang mudik ke Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh langsung menjalani karantina di lokasi yang sudah disediakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat sejak tanggal 17 April 2020. Dari 12 pemudik yang menjalani karantina sekarang tersisa delapan orang, empat lainnya sudah diijinkan pulang karena sudah dinyatakan sehat oleh tenaga medis yang menangani mereka. Sabtu (09/05/2020), kembali empat pemudik yang sudah menjalani karantina selama 14 diijinkan pulang dengan dijemput pihak keluarga. Sebelum mereka pulang, Pemdes memberikan piagam penghargaan sehat kepada mereka.

Kades Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan sudah ada delapan pemudik  yang sudah lolos karantina dan dipulangkan ke keluarga.”Alhamdulillah selama 14 hari menjalani karantina mereka sehat semua. Sebelum dilepas untuk pulang ke keluarga mereka juga diperiksa tim medis,” ujarnya.

Pemdes berharap, pemudik yang sudah lulus karantina bisa bergembira ketemu keluarganya.”Kedepan warga semakin sadar akan kesehatan sehingga bisa menjaga keluarga dan lingkungan dari baya virus corona,” jelasnya.

Keterangan Foto: Pemudik yang lulus karantina sebelum pulang ke keluarga, diperiksa oleh tim medis.

Ditambahkan, saat ini masih ada empat yang pemudik yang menjalani karantina dan akan selesai beberapa hari lagi.

Salah satu pemudik yang selesai menjalani karantina, Mujahidin mengatakan dirinya pulang dari Korea dan tiba di Desa Pucangrejo pada 26 April lalu . Saat diri dirinya dengan sadar diri mendatangi rumah karantina Desa Pucangrejo. Dikatakan, selama karantina dirinya dan pemudik lain mendapatkan pelayanan baik. Dikatakan, mereka yang dikarantina diajak pola hidup sehat dan berolahraga setiap hari,”Setiap sore keluarga juga datang menjenguk untuk memberi takjil buka puasa. Alhamdulillah sekarang sudah bisa pulang dan kumpul bersama keluarga,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here