Peduli Covid-19, PPRT Batang Sumbang Ribuan Masker

0
45

BATANG – Prihatin masih banyaknya warga yang kurang disiplin dalam pencegahan wabah Covid19, dengan tidak bermasker, Pengurus Paguyuban Rukun Tetanga (PPRT) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sumbang ribuan masker ke Posko Gugus Tugas setempat. Supaya menarik, masker yang diproduksi dengan memanfaatkan UMKM lokal tersebut bermotif batik, dengan harapan bisa menambah daya tarik masyarakat dalam mematuhi protokoler selama pandemi Rabu (06/05/2020).

Pemberian sumbangan masker tersebut, sebagai bentuk kepedulian para anggota PPRT se-Kabupaten Batang terhadap pandemi Covid 19 yang sudah banyak memakan korban jiwa sekaligus memanfaatkan potensi lokal dengan menggandeng umkm dalam pembuatan masker.

Pemberian bantuan diterima langsung ketua gugus tugas covid 29 Kabupaten Batang, yaitu Bupati Wihaji.

Ketua badan pendiri PPRT KH. Zaenal Muttaqim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pengurus RT yang prihatin atas wabah Corona yang melanda di Indonesia khususnya Kabupaten Batang. Setidaknya 1150 masker hasil dari iuran para anggota se-Kabupaten Batang yang dikumpulkan oleh pengurus kabupaten berhasil direalisasikan untuk kegiatan sosial kebencanaan,” ujarnya.

Sementara itu itu ketua Paguyuban Pengurus Rukun Tetangga Kabupaten Batang, Muhayin Ghozali, sebelumnya dirinya sangat prihatin atas ketidak disiplinanya warga khususnya para pemuda yang tidak tertip dalam mematuhi protokoler standar keselamatan gugus tugas Covid-19. Dari sinilah akhirnya para anggota PPRT sepakat dengan segala kekurangan yang ada memberikan bantuan masker ke masyarakat dengan melalui posko gugus tugas,” ungkapnya.

Diharapkan setelah adanya bantuan alat pelindung diri (APD) khususnya masker bisa membuat kesadaran warga lebih baik untuk selalu menggunakan masker selama pandemi. Jangan menjadikan alasan tidak punya atau tidak mampu beli masker lalu tidak menggunakanya, dikarenakan masker bisa diterima dengan geratis.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here