Koperasi Arofah Bagikan 1000 Paket Sembako Dan Masker Gratis Bagi Warga Terdampak Corona

0
16

KENDAL – Koperasi Arofah membagikan 1000 paket sembako, 2000 masker dan melakukan penyemprotan desinfektab di tempat ibadah rumah masyarakat. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis dilakukan di Kantor Koperasi Arofah di Jalan Sekopek-Plantaran, Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan, Rabu (29/04/2020).

Ketua Koperasi Arofah, HM Mustamsikin SAg MSi mengatakan virus corona yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat kondisi perekonomian guncang. Banyak karyawan yang di PHK dan di rumahkan, sebagai bentuk empati koperasi Arofah yang memiliki empat cabang tergerak untun berbagi. Untuk itu sebagai dari hasil koperasi, iuran karyawan, pengurus dan pengawas yang terdiri dari para kiai dibelikan sembako masker dan desinfektan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan, empat cabang Koperasi Arofah berada di Sukodono Kecakatan Kendal, Gemuh, Mijen Semarang dan Plantaran Kaliwungu Selatan. ”Alhamdulillah kami hari ini membagikan 1000 paket sembako untuk masyarkat di sekitar empat cabang koperasi yang kurang mampu, terutama bagi mereka yang terkena dampak corona seperti di PHK atau di rumahkan,” jelasnya.

Dikatakan, untuk penyerahan 2000 masker diberikan kepada nasabah yang masuk ke koperasi tapi tidak membawa masker. Sementara penyemprotan menyesuaikan permintaan masyarakat yang sudah dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah dan rumah warga yang membutuhkan.”Semoga bantuan kita dapat meringankan beban masyarakat di saat situasi yang seperti ini,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan, Sugiyanto warga Dukuh Tepimulyo Desa Plantaran menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantun itu. Dikatakan, bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.”Ahlamdulilah ini sangat membantu dan meringankan warga yang di PHK atau dirumahkan. Warga sini banyak yang di rumahkan,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here