BLT Desa Peron Diprioritaskan Bagi Warga Terkena PHK

0
22

KENDAL – Terkait penanganan pandemi covid 19 Pemerintah Desa Perin Kecamatan Limbangan menggelar rakor pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, Rabu (29/04/2020). Dari hasil rapat koordinasi tersebut disepaki, warga yang berhak menerima BLT yaitu mereka yang tidak punya penghasilan karena kehilangan pekerjaan akibat mewabahnya virus corona.

Erna Hermawati, Kades Peron menjelaskan bahwa Penerima BLT adalah warga yang tidak punya penghasilan karena kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid yang di data oleh masing masing pejabat RT/RW. “Semoga warga yang mendapatkan dana BLT sesuai sasaran dan memberi manfaat kepada para warga yang terdampak Covid 19 tersebut”, ujarnya.

Dikatakan dalam rapat tersebut di putuskan kurang lebih 99 keluarga akan menerima BLT Dana Desa ” 99 keluarga yang berhak menerima BLT tersebar di 10 RW dan 33 RT di desa Peron dan di data oleh masing masing pejabat RT/RW masing masing”, jelasnya.

Ditambahkan, pelaksanaan rapat juga sesuai protokoler kesehatan yaitu diberi jarak antar peserta dan diwajibkan mengenakan masker.

Menurut serda Ismail Sangat mendukung hasil rapat tersebut dan berharap dana BLT segera di laksanakan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga uang mendapatkan bantuan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekcam Limbangan Suyoko, Kades Peron Erna Hermawati , Ketua BPD Peron fakhurrohman, Perangkat Desa peron, Babinsa desa peron Serda Moh ismail, bhabinkamtibmas Desa peron brigadir Sunarso dan Toga sertaTomas desa Peron. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here