Lawan Corona, Karang Taruna Gelar Donor Darah Hingga Penyemprotan Desinfektan

0
29

KENDAL – Karang Kabupaten Kendal bersama perwakilan Karang Taruna Kecamatan dan Desa menggelar Bakti Sosial berupa donor darah, pembagian sembako ke panti asuhan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker, Rabu (22/04/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando ST MA mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa dilakukan Karang Taruna. Sebagai organisasi sosial, saat ini jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kecamatan dan Desa melaksanakan baksos donor darah, santunan berupa sembako di panti asuhan dan penyemprotan desinfektan di panti asuhan yang dikunjungi.”Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai anjuran Polres Kendal untuk donor darah maksimal 20 orang darul dan untuk santunan dilaksanakan di Panti Asuhan Darul Khadlonah dan Al Furqan.”Tujuan kami jelas sebagai organisasi sosial harus mempunyai jiwa sosial harus peka terhadap kondisi lingkungan, untuk itu kami turun,” ujarnya.

Keterangan Foto: Karang Taruna Kab Kendal melakukan bakti sosial dari donor darah, bantuan sembako, penyemprotan dan pembagian masker.

Dijelaskan, di Kendal salah pasien yang positif corona merusak anak penghuni panti sehingga selain memberikan bantuan sembako juga dilakukan penyemprotan desinfektan.

Ketua Karang Taruna juga memberikan himbauan kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna sampai ditingkat desa untuk turun membantu masyarakat Kendal,”Ayo bersama membantu masyarakat kita juga bersinergi dengan Polres, Kodim dan institusi Pemkab Kendal lainnya bersatu melawan corona,” imbaunya.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Darul Khadlonah, Purwanti Lestarini mengatakan sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Dikatakan, penyemprotan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Kena Kendal ini yang pertama.”Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu sekali anak-anak dan pengurus menjadi nyaman karena sebelumnya belum pernah disemprot,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here