Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 12 Brangsong Lakukan Penyemprotan Desinfektan Swadaya

0
26

KENDAL – Virus Corona yang semakin banyak memakan korban, membuat banyak pihak tergerak untuk ikut memeranginya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12 Brangsong Kodim 0715/Kendal Sertu Maskon bersama warga dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara swadaya, di Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, senin (20/04/20).“Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global,” ujar Maskon.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan ke seluruh area perumahan hingga ke gorong-gorong dan fasilitas umum.“Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan oleh tiga pilar kecamatan Brangsong” tegasnya.

Selain penyemprotan, ia juga mengimbau warga agar mematuhi aturan pemerintah agar menjaga jarak dan untuk berdiam diri di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran coronavirus atau Covid-19.

Salah satu warga yang yang rumahnya disemprot desinfektan, Sulaiman (45) mengaku senang dan lebih tenang dalam menyikapi virus corona.”Alhamdulillah rumah saya sudah disemprot, semoga kita semua diselamatkan dari wabah virus corona,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here