Antisipasi Penularan Corona, Dirikan Posko Terpadu

0
14

KENDAL – Posko Terpadu gugus tugas Siaga Covid-19 Sukorejo melaksanakan Pemantauan Pemudik atau pendatang dari Wilayah terjangkit (Zona Merah) yang memasuki Wilayah Kecamatan Sukorejo dan sekitarnya (Eks Kawedanan Selokaton), Senin (20/04/20).

Menurut Kopda Arman Bahari anggota Koramil 07 Sukorejo Kodim 0715 Kendal yang bertugas hari itu mengatakan, Posko tersebut bertujuan untuk melaksanakan pemantauan lebih ketat kepada para pemudik guna menekan angka penyebaran virus Corona yang mungkin tersebar hingga pelosok desa.”Terutama mengantisipasi para pemudik yang berasal dari daerah dengan status zona merah yang tanpa mereka sadari  membawa virus corona ke kampung halaman mereka,” ujarnya.

Arman menambahkan bahwa setiap harinya posko siaga di isi petugas untuk piket secara bergilir. Petugas tersebut terdiri dari 2 orang anggota Kodim 0715 Kendal, 4 anggota Polres Kendal, 2 orang anggota Dishub dan 3 orang tenaga kesehatan.”Petugas dibekali alat pengecekan suhu tubuh dan alat kesehatan lain. Apabila ada yang dicurigai akan dilakukan imbauan khusus dan pendampingan oleh petugas puskesmas setempat,” terangnya.

Salah satu warga Sukorejo, Ali Syaifuddin mengaku senang dengan adanya posko tersebut. Dikatakan, semoga dengan posko itu membantu pencegahan penularan covid 19.”Masyarakat agak lega dengan adanya posko tersebut,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here