PWO Batang Bagikan Masker dan Nasi Kotak

0
23

BATANG – Bantu pemerintah melawan Coronavirus Desease 19, belasan anggota Perkumpulan Wartawan Online Kabupaten Batang, Jawa Tengah tergerak hatinya untuk berbagi. Ratusan nasi kotak dan masker dibagikan ke kaum dhuafa dan anak yatim, Minggu (19/04/2020).

Sedikitnya 550 nasi kotak dan 525 masker dibagikan ke warga yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa dan anak-anak yatim yang berada di sejumlah kecamatan di Kabupaten Batang, Jawa tengah. Hal tersebut sebagai bentuk kegiatan sosial, setidaknya bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat ditengah anjuran pemerintah untuk stay at home dan Sosial psycal distancing.

Melihat keadaan sosial saat ini yang dibatasi ruang gerak dengan anjuran lebih baik di rumah, otomatis penghasilan keluarga jadi minus, ari situlah hati rekan-rekan kita yang tergabung dalam paguyuban profesi Perkumpulan Wartawan Online Kabupaten Batang tergerak mengadakan aksi sosial.

“Ratusan paket nasi kotak dan alat pelindung diri seperti masker serentak kami bagikan ke warga yang membutuhkan,” ujar Ketua  PWO Batang Totok Raharjo.

Disisi lain Wakil Ketua PWO Kabupaten Batang Nico mengaku kegiatan tersebut hasil dari donasi sejumlah dermawan dan anggota memang tidak seberapa nilainya.”Paling tidak kita selaku pewarta turut prihatin dan Alhamdulillah bisa berbagi meski sedikit,” ujar Nico.

Wabah yang bermula dari Wuhan China tersebut semoga bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan normal, terlebih tidak lama lagi memasuki bulan suci ramadhan yang tingga beberapa hari lagi.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here