Lindungan Warga Dari Covi19, Pasukan Super Hero Semprot Disinfektan di Perkampungan

0
16

PEMALANG – Lindungi warga dari serangan wabah Coronavirus Desease 19, pasukan Super Hero dan tokoh kartun terjun ke perkampungan menyemprot cairan disinfektan dan bagi-bagi masker. Aksi para kesatria penumpas kejahatan tersebut merupakan kreatifitas para pemuda yang menggunakan Cost Play manusia super juga tokoh kartun tersebut menjadikan hal menarik yang bisa menghibur masyarakat ditengah pandemi covid 19 di Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (17/04/2020). Para super hero dan tokoh kartu ini tiba-tiba memasuki kawasan pemukiman padat penduduk di Sigedang Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Mereka menyemprot cairan disinfektan di rumah-rumah warga serta fasilitas umum lainya.

Dengan semangat, Super Hero seperti Batman, Bima x dan Spiderman menggendong alat semprot berisi cairan disinfektan lalu melakukan disinveksi. Tak hanya itu, tokoh kartun anak-anak pun ikut serta dalam kegiatan ini seperti Kuda Poni dan Doraemon. Tokoh dunia komik dan film animasi juga film layar lebar ini kemudian membagi- bagi masker untuk warga. Aksi para anak muda yang menggunakan Cost Play para Super Hero juga tokoh kartun ini mendapat sambutan antusia warga.

Aksi sosial sekaligus menghibur ini dilakukan para pemuda yang menamakan (Irset) Ikatan Remaja Sigedang Timur, Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.”Mereka melakukan aksi menghibur agar warga tidak gelisah juga panik dengan berita Covid-19,” kata Selamet Ketua RT  Sigedang.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi keharusan bagi semua warga, agar tetap sehat dan pandemi ini segera berakhir. Berbagai cara dilakukan untuk sosialisasi, aksi kemanusiaan juga upaya pencegahan penularan, diantaranya aksi dengan cost play super hero dan tokoh kartun ini,” ungkap tokoh pemuda desa mojo Alfaris Lukman.

Kegiatan ini akan terus dilakukan agar pencegahan penyebaran Coronavirus desease bisa evektif juga menyenangkan. Warga diharap tetap hati- hati, waspada, selalu pakai masker namun tidak perlu panic.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here