PCNU Kendal- BPR Nusamba Bagikan Paket Sembako Bagi Terdampak Corona

0
42

KENDAL – Aksinyata perang melawan virus corona juga dilakukan PCNU Kendal dan BPR Nusamba Cepiring melalui NU Care Lazisnu. Aksinyata tersebut berupa pembagian sembako dan masker terhadap mereka yang terkena dampak virus corona secara ekonomi. Pembagian sembako dilaksanakan jelang Ramadhan agar bisa meringankan beban mereka.

Pembagian dilakukan langsung oleh Ketua PCNU Kendal KH Muhammad Danial dan Direktur BPR Nusamba, Bambang Susanto SE MM di Graha NU Jalan Soekarno Hatta, Kendal, Kamis (16/04/2020).

Ketua PCNU Kendal KH Muhammad Danial mengatakan virus corona yang sudah menjadi pandemik, mengakibatkan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Mulai dari dampak kesehatan, ekonomi hingga sosial. Kondisi ini membuat perekonomian terpuruk sehingga butuh pertolongan dari uang mampu. Untuk itu PCNU Kendal bersama babonnya seperti Fatayat dan Lazisnu bekerja sama dengan BPR Nusamba memberikan paket sembako berisi telur, mi instan, minyak goreng, beras dan gula pasir.”Penerima sembako terdiri atas tukang becak, tukang parkir, kuli panggul dan warga sekitar gedung NU. Selain pembagian sembako juga sekaligus pembagian masker,” ujar Ketua PCNU.

Keterangan Foto: Direktur BPR Nusamba Bambang Susanto SE MM membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Ketua NU Care Lazisnu Kendal, Khusnul Huda mengatakan pembagian sembako biasanya dilakukan pada Ramadhan. Namun karena saat ini sedang pandemi virus Covid 19, pembagian sembako dilakukan sebelum Ramadhan.“Ini sekaligus untuk mengantisipasi dampak pandemi Corona,” ujar Huda.

Menurut Huda selain dipusatkan di Kantor NU Cabang, pihaknya juga memberikan sembako kepada dhuafa yang dikoordinir masing-masing kecamatan. Beberapa kecamatan bahkan ada yang sudah selesai membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Jumlah sembako yang dibagikan se Kabupaten mencapai 5.350 paket dengan total nilai diatas Rp 500 juta. Dia bersyukur karena jumlahnya mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. Dia berharap sembako yang dibagikan mampu meringankan beban warga kurang mampu menghadapi puasa.

Salah satu penerima Marsinah (67) warga Kendal mengaku senang menerima sembako dari Lazisnu-Nusamba. Sembako yang diterima sangat membantu kehidupan sehari-hari.”Alhamdulillah bisa dimanfaatkan untuk persiapan puasa,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here