Lawan COVID-19, PT WSI – Pantai Cahaya Bagikan Masker, Sarana Cuci Tangan Hingga Penyemprotan Desinfektan

0
32

KENDAL – Meski kondisi perekonomian sedang terguncang akibat virus corona, namun PT WSI tetap ikut berperan aktif, mendukung dan memberikan bantuan korporasi kepada masyarakat. Bantuan ini sebagai wujud aksi nyata PT WSI dalam melawan Covid-19.

Hal tersebut menjadi visi dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan PT WSI – Pantai Cahaya.

Perwakilan Manajemen PT WSI – Pantai Cahaya, Yanuar Handoko mengatakan, dalam situasi ini semua pihak harus bergotong royong memberikan sumbangsih membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 yang berdampak buruk bagi masyarakat.

“Kami PT WSI ikut membagikan masker dan sarana cuci tangan sebagai wujud kepedulian dalam hal pencegahan dan penyebaran COVID-19 tertutama di lingkungan Desa Sendangsikucing,” ujar Yanuar dalam keterangan persnya di Kendal, Rabu (15/04/2020).

Selain menggelar CSR, PT WSI – Pantai Cahaya juga melakukan penyemprotan desinfektan di semua fasilitas dan wahana yang ada di Pantai Cahaya. Penyemprotan meliputi loket masuk wisata, tribun pentas lumba-lumba, kandang satwa, area kolam renang, resto dan mainan anak. “Penyemprotan desinfektan selalu rutin kami laksanakan dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 ini.” imbuh Iqbal, Manager Operasional PT WSI.

Keterangan Foto: CSR PT WSI-Pantai Cahaya membagikan masker, sarana cuci tangan dan penyemprotan desinfektan.

Mekanisme penyemprotan desinfektan ini mengikuti kaidah dan rekomendasi dari Pemerintah. Kegiatan dilakukan secara mandiri oleh bagian operasonal. Saat pelaksanaan penyemprotan antara lain penggunaan alat pelindung diri berupa masker, wearpack, sarung tangan, serta menerapkan physical distancing.

Sedangkan Edi Mulyono, PJ Kepala Desa Sendangsikucing memberikan apresiasi atas kepedulian PT WSI – Pantai Cahaya dalam membantu melawan COVID-19. “Semoga inisiatif yang dilakukan oleh PT WSI ini dapat menggugah dan diikuti banyak korporasi lainnya untuk bersama sama memerangi COVID-19,” tuturnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here