PDP Corona Virus Kota Batik Meninggal di RSUD Kraton

0
44

KOTA PEKALONGAN – Corona mulai memakan korban jiwa di Kota Batik Pekalongan, satu pasien positif corona (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kraton Minggu (29/03/2020) petang, dinyatakan meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan selama 12 hari. Tak menunggu waktu lama, langsung dimakamkan di tanah kelahiranya Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Minggu malam.

Pasien yang ber KTP sebagai warga Jakarta Selatan tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan, kemudian di rujuk ke RSUD Kraton dengan diagnosa awal menderita penyakit mirip Virus Corona. Pria asli kelahiran Pemalang tersebut langsung di makamkan sesuai ketentuan standar protap pasien corona virus disease tahun 2019 di TPU Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Menurut Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, jenazah pasien berjenis kelamin pria dan berusia 73 tahun tersebut sudah dibawa ambulans dari RSUD Kraton ke Pemalang untuk dimakamkan, pada minggu malam ini juga oleh keluarganya yang berdomisili di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Meski berada di zona merah, saat ini di Kota Batik Pekalongan terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 30 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, “Saat ini dinyatakan positif terpapar Virus Corona nihil atau tidak ada,” ujarnya.(UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini