Ngatman Siap Wujudkan Sumberejo Bebas Banjir Dan Berdikari

0
18

KENDAL – Ngatman terpilih menjadi Kades Sumberejo Kecamatan Kaliwungu dengan memperoleh 1936 suara. Ngatman unggul dibanding tiga calon lainya yaitu Moh Sugeng 881 suara, Supardi 1773 suara dan Sugito 218 suara.

Ngatman mengatakan, saat menyampaikan visi-misi dirinya ingin memfungsikan puskesmas desa beroperasi 24 jam dan menyediakan 2 ambulance yaitu satu khusus untuk mengangkut jenasah dan satu lagi khusus mengangkut orang sakit.”Gaji sopir akan diambilkan dari sebagian gaji kepala desa,” ujar Ngatman.

Sedangkan untuk bengkok akan digunakan untuk pembangunan masjid dan mushala yang ada di Desa Sumberejo secara bertahab. “Insyaallah selama menjabat kades saya tidak mengambil gaji, semua akan dipergunakan untuk kegiatan sosial dan keperluan masyarakat. Alhamdulillah, kami dari usaha pribadi sudah cukup untuk memenuhi Kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Ngatman menjelaskan setelah dirinya dilantik menjadi Kades Sumberejo pertama yang akan dilakukan yaitu setiap RW dibuatkan Pamsimas. Dimana pengelolaannya akan diserahakn warga sekitar dan menjadi pemasukan warga untuk kegiatan warga. Dijelaskan, Desa Sumberejo ada sembilan RW dan saat ini baru ada tiga RW yang memiliki Pamsimas.

Ngatman mengaku, selama ini Desa Sumberejo sering banjir, untuk itu setiap memasuki musim hujan akan dilakukan dinormalisasi sendiri,”Saya sebagai penguasaha galian punya alat berat sendiri, jadi setiap memasuki musim hujan kali yang ada di Desa Sumberejo akan dikeruk untuk mewujudkan Sumberejo bebas banjir dan mandiri,” jelasnya.

Ditambahkan, dirinya juga akan membuat puja sera dan taman bermain anak unruk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sementara itu, untuk mewujudkan situasi kondusif dirinya tidak mau diarak agar tidak membuat suasana menjadi panas.”Alhamdulillah warga sudah dikumpulkan Sabtu malam Minggu lalu, semua kita ajak bangun Sumberejo agar lebih baik San maju,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here