Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Tempat Pelayanan Publik Di Polres Kendal Disemprot Disinfektan

0
50

KENDAL – Untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penularan virus corona di lingkungan Polres Kendal, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, SH SIK MH menyemprot tempat pelayanan publik di Polres Kendal menggunakan disinfektan. Langkah pencegahan dilakukan Polres Kendal agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Masjid Al Mukmin yang berada di dalam komplek Polres Kendal juga tidak luput dari penyemprotan, Jumat (20/03/2020).

Sasaran yang menjadi penyemprotan diantaranya dilakukan di tempat-tempat pelayanan masyarakat seperti di pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Tempat-tempat pelayanan ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat sehingga penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan mulai ruang tunggu dan ruang pelayanan.

Kapolres secara langsung ikut turun dalam melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan pelayanan tersebut.“Penyemprotan dilakukan sebagai langkah antisipasi, mengingat banyak masyarakat luar yang masuk ke lingkungan Polres Kendal untuk mengurus pelayanan,” kata Kapolres Kendal.

Selain itu Kapolres juga menambahkan langkah antisipasi yang telah dilakukannya itu sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap kesehatan masyarakat, karena banyak ruang pelayanan masyarakat di Polres Kendal sehingga perlu dilakukan penyemprotan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

 “Sedangkan untuk menjaga kesehatan anggota, setiap masuk ke lingkungan Polres Kendal dilakukan pengecekan suhu tubuh dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” tambah Kapolres.

Tidak hanya di tempat pelayanan, masjid yang ada di komplek Mapolres Kendal juga dibersihkan.

“Selain melakukan penyemprotan di tempat pelayanan umum dan masjid di komplek Mapolres Kendal, anggota juga diberi arahan untuk terus menjaga kebersihan. Anggota Polres Kendal diajarkan 6 langkah cara mencuci tangan dengan benar, agar terbebas dari penyebaran penyakit terutama covid-19,” pungkas AKBP Ali. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here