SMAN 1 Sukorejo Cetak Atlet-Atlet Berprestasi, Dari Pencaksilat , Renang Hingga Taekwondo

0
77

KENDAL – Meski SMA Negeri 1 Sukorejo, terletak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Kendal, namun tidak menghalangi untuk terus berprestasi. Setidaknya ada bidang olahraga yang yang berhasil ditekuni para siswa untuk mengukir prestasi yaitu renang, Pencaksilat dan taekwondo.

Keterangan Foto. Mona Sania Hanifah (17) yang berhasil menyabet delapan medali emas di cabang olah raga pencak silat tingkat internasional.

Belum lama ini prestasi membanggakan diraih Mona Sania Hanifah (17) yang berhasil menyabet delapan medali emas di cabang olah raga pencak silat tingkat internasional.

Mona menjadi Juara 1 Tanding Putri Kelas C, dan juara 2 Seni Tanding Tangan Kosong Putri di  International Open Tournament Pencak Silat, di Banyuwangi 15-16 Februari kemarin.

Mona berhasil menambah jumlah medali dan menjadi pesilat terbaik tiga kali. Di samping itu menambah catatan sebagai anak berprestasi dari Kabupaten Kendal. “Saya bersyukur bisa membawa nama baik SMAN 1 Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Padepokan Pencak Silat Pusaka dan Kabupaten Kendal pastinya,” tutur Mona siswi kelas XI tersebut kepada suarakeadilan.net, Selasa (03/03/2020).

Mona mengaku bangga saat diundang Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa lalu (25/2) bersama teman-teman dari Pusaka Club. Banyak wejangan dan nasehat serta motivasi dari orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, sehingga membuatnya ingin terus berlatih sehingga terus mengukir prestasi.”Alhamdulillah, banyak dukungan dan suport dari sekolah maupun perguruan, sehingga memacu saya untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sukorejo, Siti Nur Wiqoyati SPd MA mengaku sangat bersyukur atas prestasi dan keberhasilan siswa-siswinya.

”Kami bangga kemarin bisa diundang Bapak Ganjar, Gubernur Jawa Tengah. Beliau sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai anak-anak Kendal, khususnya Sukorejo. Beliau juga berpesan kepada anak-anak agar bersemangat latihan menghadapi lomba, dan terus berprestasi,” tutur Siti.

Dijelaksan, selain Muna masih banyak siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga. Mereka antara lain Ihsantin Nazih Afifah, Afanin Hasna Salsabila, Fayzah Budy Ruwandanty, Bryan Malfino dan Rafi Alfito Diennova dari cabang Renang. Kemudian Nancy Meydieta Kharisma dari Atletik. Selanjutnya ada Misael Oui Genta Pradana dan Andrea Novarena Prihastuti dari Taekwondo.

Dari cabang Karate, lanjutnya, ada Ikhsan Rahman dan Barendra. Sedangkan dari cabang Pencak Silat, ada Rizky Nanda Pradita dan Mona Sania Hanifah. “Cabang prestasi lain, yakni futsal putri juara 2 invitasi futsal se-Jateng di Unnes tahun 2019, dan Futsal putra juara 3 se-Jateng DIY di Pusaka tahun 2019 kemarin,” imbuhnya.

Lebih jauh Siti menjelaskan, apresiasi lain yang diberikan pihak SMAN 1 Sukorejo adalah fasilitas khusus kepada siswa berprestasi seperti bonus dalam bentuk hadiah barang, jam pelajaran tambahan, serta dukungan lain. Juga lanjutnya, saat ini dispensasi diberikan kepada puluhan siswa yang berprestasi di bidang olahraga. Siswa boleh meminta dispensasi asalkan memenuhi persyaratan.

Sementara itu, CEO Pusaka Group sekaligus Pembina Pusaka Club, H.R. Mastur Darori, SH, MSi mengapresiasi dukungan dan peran serta SMAN 1 Sukorejo dalam membina anak didiknya hingga bisa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik terutama olahraga. “SMAN 1 Sukorejo kemarin menjadi juara umum, dalam ajang Popda Pencak Silat Kabupaten Kendal,” ujar Mastur.

Dirinya berharap ada perhatian dari stakeholder dan semua kalangan di wilayah Kabupaten Kendal untuk memajukan olahraga dan membina para atlet. “Sekali lagi saya sampaikan kepada anggota dewan, pejabat dan pengusaha yang ada di Kabupaten Kendal, agar sengkuyung membantu anak-anak kita untuk berprestasi. Jangan sampai anak-anak Kendal direbut oleh daerah lain, karena minimnya perhatian kita,” pungkas Mastur. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here