Atlet PSHT Kendal Raih Emas Dan Atlet Pencak Silat Terbaik Di Piala Presiden

0
371

KENDAL – Ahmad Nurulloh yang akrab disapa Ambon, menjadi satu-satunya atlet Pencak Silat asal Kendal yang meraih medali emas sekaligus menyabet gelar bergengsi yaitu pesilat terbaik pada kejuaraan antar perguruan tinggi X  yang memperebutkan piala presiden yang berlangsung di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta tanggal (10-16/03/2020). Dalam ajang tersebut Ambon yang berasal dari Padepokan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Tetate (PSHT) Kabupaten Kendal mewakili kampusnya yaitu Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Atas ptestasi yang diraih Ambon menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama kepada orang tua dan Padepokan PSHT Kabupaten Kendal dan Unnes yang sudah mendidiknya sehingga menjadi atlet yang berprestasi dan bisa dibanggakan.”Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua, prestasi ini berhasil diraih,” ujar Ambon, Sabtu (15/02/2020).

Keterangan Foto: Ketua PSHT Kabupaten Kendal H Supriyadi SH MH bersama Ambon usai menyabet medali emas piala Presiden di Yogyakarta.

Ketua PSHT Kabupaten Kendal H Supriyadi SH MH yang ikut langsung menyaksikan pertandingan mengaku bangga prestasi yang sudah diraih Ambon. Menurut Supriyadi, Ambon memang atlet yang berbakat dan dudah banyak mengukir prestasi baik di kancah lokasi, hingga nasional. Dikatakan, bahkan saat masuk kuliah di Unnes, Ambon juga menjadi bea siswa karena prestasinya.

Menurut Supriyadi, selama ini banyak sekali atlet dari berbagai cabang olahraga di Kabupaten Kendal yang berprestasi baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional. Namun pihaknya merasa kecewa karena perhatian dari Pemkab Kendal sangat minim sehingga sudah ada beberapa yang lari ke daerah lain.”Semoga kedepan atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Kendal semakin diperhatikan,” harpanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here