Viral Seorang TKW Di Hongkong Minta Bupati Batang Kirim Masker

0
5

BATANG – Viral video curhatan seorang buruh migran asal Gringsing Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Hongkong,l, resah dan ketakutan dengan virus Corona yang tengah mewabah. TKW tersebut meminta Bupati Batang Wihaji untuk membantu mengirimkan masker yang saat ini langka dan harganya selangit sehingga memberatkan mereka, Rabu (12/02/2020).

Salah seorang TKW di Hongkong bernama Nur Fayati curhat hingga meneteskan air mata meminta bantuan masker karena kesulitan mendapatkan disana. Masker yang tadinya bisa dibeli dengan mudah dan murah tersebut, namun sejak adanya virus corona menjadi langka serta mahal harganya.

Video tersebut meminta pemerintah untuk memperhatikan rakyatnya dalam hal tersebut Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono bisa mendengarkan keluhan warganya nan jauh mencari nafkah dinegeri asal virus mematikan corona.

“Saat ini kondisi para TKW sangat memerlukan perhatian ekstra dari pemerintah karena dampak meluasnya virus corona. Keluarga buruh migran asisten rumah tangga saat ini semakin resah atas keselamatan kerabatnya yang bekerja jadi TKW,” ujarnya.

Dikatakan, masker saat ini menjadi batang langka.”Misalpun ada harganya mencapai $498 dolar Hongkong atau hampir setara Rp 1 juta perbok masker,” keluh Nur Fayati divideo curhatanya.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here