Jelang HPN 2020, Polres Blora Gelar Bhakti Sosial Bersama PWI

0
2

BLORA – Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Polres Blora Polda Jateng menggelar bhakti sosial santunan anak yatim piatu bersama PWI Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang SIK MH mengungkapkan bahwa bhakti sosial yang dilaksanakan bersama PWI adalah penyerahan santunan dan paket sembako untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Bhakti sosial bersama PWI ini, dilaksanakan di 16 Polsek jajaran Polres Blora, selain untuk mengayubagyo HPN 2020 dan HUT ke-74 PWI, ini adalah wujud nyata sinergitas Polres Blora bersama wartawan PWI,” ucap Kapolres, Sabtu (08/02/2020).

Kapolres menegaskan, bahwa sesuai dengan program prioritas Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz tentang pemantapan managemen media, untuk itulah pihaknya selalu menjalin sinergi dengan awak media serta instansi terkait di kabupaten Blora demi mewujudkan pelayanan prima kepolisian.

“Eranya sekarang adalah era media, untuk itu mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif, melalui managemen media yang baik,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti sosial Polres Blora bersama wartawan, telah dimulai Jumat, (07/02/2020) sore kemarin di wilayah Polsek Todanan, dan untuk hari ini Sabtu (08/02/2020) bhakti sosial digelar di Polsek Bogorejo, Polsek Jepon dan Polsek Cepu.

“Dengan bhakti sosial ini, diharapkan sinergitas Polres Blora dengan media semakin mantap,” pungkas Kapolres.

Wahono, SSos, SKom, Ketua PWI Kabupaten Blora mengatakan untuk kegiatan bhaksos pagi ini Sabtu, (8/2) PWI bersama Polsek Cepu memberikan santunan bingkisan Kepada anak yatim piatu yang berlokasi di Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tepatnya di yayasan anak yatim piatu yastamas. ini merupakan baksos yang kedua yang dilakukan di 16 Polsek Polres Blora.

“Kemarin PWI melakukan Bhaksos dipolsek todanan Polres Blora bersama kapolsek setempat. Hari ini PWI bersama Kapolsek serta anggota di tiga titik kegiatan Bhaksos yakni Polsek Jepon, Polsek Bogororejo dan Polsek Cepu dari ketiganya karena waktu bersamaan untuk anggota PWI dibagi ke tiga titik,” paparnya.

Sementara itu, Wahono juga menjelaskan bahwa dalam melakukan tahapan gelombang gerakan hijau, merupakan wujud pengendalian dan pelestarian hutan agar anak cucu kita kedepannya dapat melestarikan serta membudidayakan hutan sebagai penghijauan yang sangat penting untuk sumber kehidupan.

“Wartawan menanam ke IV, terus berputar menuju tahapan pada titik pencarian lokasi untuk HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI, tapi sebelumnya Wartawan menanam I di Goa Trawang Todanan, II di Kalimodang KPH Perhutani Cepu. ke III Dilingkungangan PWI masing-masing dan yang ke IV di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Desa Ngliron, KPH Randublatung,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menempatkan titik lokasinya di Petak 40 RPH/BKPH Ngliron, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung pada Rabu, 12 Februari 2020 pukul 08.45 WIB dan untuk bhakti sosial santunan anak yatim piatu bersama Polres Blora melalui 16 Polsek se-Kabupaten Blora saat ini sudah berjalan.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti sosial ini akan terus berlanjut hingga puncak peringatan Hari Pers Nasional 2020 Kabupaten Blora yang akan di gelar di Desa Ngliron RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung, dalam puncak kegiatan tersebut nantinya akan digelar kegiatan penanaman 5210 plance pohon Jati dan pohon rimba yang melibatkan beberapa stakeholder di Kabupaten Blora. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here