Belasan Anak Panti Asuhan Darul Hadlonah Keracunan, Mix Seafood

0
6

BATANG – Setidaknya 12 anak panti asuhan PSAA Darul Hadlonah Karangasem, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang mengalami keracunan, usai mengkonsumsi mix seafood sisa hajatan pernikahan yang diberikan oleh dermawan. Seluruh korban saat ini masih dalam perawatan internal pengurus dalam satu ruangan guna mendapatkan pertolongan medis di klinik terdekat, Selasa (04/02/2020).

Para korban, yang sebagian besar siswa MI dan MTs NU ini sebelumnya mengonsumsi makanan katering sisa pesta pernikahan malam senin lalu. Korban baru merasakan mual pusing muntah sejak Selasa pagi, hingga siang masih pusing dan mual.

Mereka yang keracunan rata- rata setelah mengonsumsi seafood berupa kerang, cumi, dan udang.”Para korban awalnya tidak merasakan keanehan namun sehari setelahnya baru mengalami pusing serta mual-mual,” ujar Wijayanti salah satu korban.

Sementara itu pengurus yang mengetahui hal tersebut, langsung melarikan para korban ke klinik terdekat. Beruntung, para korban langsung mendapatkan pertolongan medis dan hanya mengalami keracunan ringan, sehingga hanya cukup dirawat jalan. “Sebelum kejadian para korban tersebut mengonsumsi makanan seafood,” jelas ketua yayasan Hj Hanifah.

Usai mendapatkan penanganan medis para korban kemudian dirawat di kamar panti yang dijaga oleh para pengurus bergantian.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here