Sambut HPN, PWI Blora Tanam Pohon IV Hingga Baksos

0
45

BLORA – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora akan kembali menggelar acara Wartawan Menanam IV.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Perhutani KPH Randublatung itu akan dilaksanakan di petak 40 RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung pada 12 Februari 2020 mendatang.

Ketua PWI Blora, Wahono mengatakan, kegiatan Wartawan Menanam IV ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Wartawan Menanam yang telah digelar pada tahun – tahun sebelumnya. Pada kegiatan Wartawan menanam yang telah dijalankan sebelumnya, kegiatan berlangsung meriah dengan kedatangan seluruh tamu undangan.”Untuk tahun ini, tamu yang akan kita undang sama tahun sebelumnya. Dari Forkopimda, BUMN, Bank-Bank Swasta hingga seluruh KPH Perhutani. Kami cukup yakin acara Wartawan Menanam IV ini kembali sukses,” kata Wahono saat rapat koordinasi persiapan di Kantor PWI Blora, Senin (03/01/2020).

Wahono mengungkapkan, Untuk kegiatan Wartawan Menanam IV kali ini akan ditanam sebanyak 5210 plance pohon jati dan pohon rimba. Ribuan pohon itu akan ditanam dilahan seluas 6 hektar di 12 BKPH, KPH Randublatung.”200 pohon untuk prosesi di Petak 40 RPH/BKPH Ngliron. Bersama itu ditanam 5010 plance jati dan rimba di 12 BKPH, KPH Randublatung”, terangnya.

Selain akan menggelar Wartawan Menanam IV, pihaknya juga akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 6 Kecamatan di Kabupaten Blora.”Nanti kita juga gelar baksos, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu. Nanti kita akan bekerja sama dengan Polsek setempat sesuai hasil komunikasi kita dengan Kapolres,” paparnya. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here