Pelaku Teror Pencurian Velg dan Ban di Batang Ditembak Polisi

0
18

BATANG – Kurang dari 1×24 jam, jajaran resmob Polres Batang, Jawa Tengah berhasil meringkus pelaku teror pencurian velg dan ban mobil ambulans yang menggemparkan warga. Oleh petugas pelaku yang keseharianya bekerja sebagai sopir travel terpaksa dihadiahi timah panas dikaki kananya, Senin (03/02/2020).

Seperti inilah tampang dari pelaku teror sepesialis pencurian Ban dan Velg mobil minibus ambulans milik Pemdes Warungasem Kecamatan Warungasem, serta minibus milik salah seorang warga setempat meringis kesakitan setelah ditembak di kaki kakanya saat proses penangkapan. Pelaku Moh Lutfi bin slamet sabrawi (31) warga Kertijayan Gang 7 nomor 12 RT 18 RW 6 Desa Kertijayan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kini tersangka yang biasa menjadi sopir travel luar kota tersebut terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Batang, setelahmelakukan aksi kejahatan dan dibekuk jajaran satuan reserse kriminal setempat.

Dihadapan petugas pelaku mengaku melakukan kejahatan pencurian roda mobil lebih dari tiga kali.”Saya mampu menggasak delapan roda hanya dalam tempo satu jam,” aku pelaku.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pelaku pencurian berhasil diamankan oleh anggotanya dalam operasi perburuan kurang dari 24 jam. Selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti peralatan yang digunakan untuk melakukan kejahatan seperti dongkrak, kunci palang, dan bukti kejahatan delapan roda mobil berikut velg yang belum sempat dijual ke penadah.

Sebelumnya pelaku sempat melakukan tiga kejahatan serupa dan sempat menjual hasil kejahatan berupa satu set roda yang dijual seharga Rp 2,5 juta.”Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan di mana ancaman hukumanya tujuh tahun penjara,” ujarnya. (UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here