Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Kendal Bentuk Tim Rajawali

0
4

KENDAL – Menindaklanuti himbauan Kapolda Jateng agar setiap daerah menjaga iklim kondusif, Polres Kendal melaunching Tim Rajawali di halaman Mapolres setempat, Senin (03/02/2020). Tim yang baru dibentuk ini berjumlah 21 personel dengan dibekali 10 sepeda motor. Tim ini bertugas melakukan pengamanan sepanjang jalur pantura mulai dari Kaliwungu hingga Weleri.

Kapolres AKBP Ali Wardana mengatakan, Tim Rajawali akan berjalan mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan dengan dengan dua personiel berboncengan sepeda motor,” ujar Kapolres, usai launching Tim Rajawali.

Menurut kapolres tim ini tidak hanya bertugas siang hari, namun setiap malam juga akan melaksanakan pengamanan di wilayah pantura mulai dari Weleri hingga Kaliwungu. Sasaran utamanya adalah kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor kemudian premanisme.

Sesuai dengan instruksi dari Kapolda Jawa Tengah ada tiga strategi, yaitu jangan menjadi pengganggu dan penghambat, mengawal dan membikin mudah serta mewujudkan iklim kondusif.

Selain itu, tim Rajawali akan mengamankan jalur Pantura Weleri sampai Kaliwungu setiap malam.“Upaya yang dilakukan tim Rajawali dalam bertugas adalah secara tegas dan struktur. Ada Standar Operasional Procedure (SOP) yang harus dijalankan dalam menjalankan tugas” ujar AKBP Ali Wardana. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here