Curi Sepeda Motor, Wahyudi Ditangkap Polisi

0
9

KENDAL – Wahyudi, buruh lepas asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean diamankan polisi karena mencuri sepeda motor di halaman Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri, Kendal. Sebelum mencuri pelaku sudah memantau calon korbanya, selanjutnya pelaku berpura-pura ke base camp rumah sakit dan mengambil kunci kendaraan saat calon korban tertidur.

Aksi tersangka di RSI Muhammadiyah Weleri bukan kali pertama. Beberapa bulan lalu, Wahyudi juga melakukan pencurian sepeda motor. Karena tidak ketahuan, pelaku ketagihan dan mengulanginya lagi. Namun, aksinya kali ini tidak mulus, malah tertangkap basah saat akan mencuri.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, aksi pencurian ini terjadi di RSI Kendal dari pengakuan tersangka, baru sekali melakukan aksinya. Sepeda motor yang dicuri tidak dijual tapi dipakai sendiri. Sebelum beraksi, dirinya menentukan sasarannya. Dia mengetahui korban memarkirkan kendaraan di samping ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).”Saat calon korban tidur di base camp rumah sakit, pelaku mengambil kunci sepeda motor di dalam tas korban,” jelas Kapolres, Kamis (30/01/2020).

Dihadapan petugas, pelaku mengaku nekad mencuri karena ingin memiliki kendaraan. Sehingga pelaku mengintai korban terlebih dahulu sebelum beraksi. Saat korban lengah dan tertidur pelaku  mengambil kunci dan mencocokan dengan sepeda motor yang diparkir. “Saya sempat mencoba beberapa sepeda motor hingga ada yang cocok dengan kunci, langsung saya bawa kabur,” kata Wahyudi di Mapolres Kendal.

Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 kuhp dengan ancaman tujuh tahun penjara. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here