NU CARE Lazisnu Gelar Pengobatan Gratis Di Pening

0
41

KENDAL – NU CARE Lazisnu Kecamatan Kangkung bekerjasama dengan Upzis Desa Sendang Kulon menyelenggarakan Penyuluhan dan Pengecekan Kesehatan secara massal di Dusun Pening, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di SD Negeri 04 Sendang Kulon, Minggu (26/01/2020).

Sapuan selaku Ketua NU CARE-Lazisnu Kecamatan Kangkung mengemukakan, tujuan kegiatan ini, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan warga Dusun Pening. Dia meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar kedepan kegiatan serupa bisa berlanjut ke desa-desa di Kecamatan Kangkung, agar semua bisa dilayani dan merasakan manfaat kehadiran NU CARE-Lazisnu.

Warga sangat antusias terhadsp pengobatan gratis. Sekitar 57 orang di Dusun Pening mendaftarkan diri, mulai dari cek tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Nur Hafni sebagai Ketua Devisi Kesehatan menjelaskan, program Peduli Kesehatan memang pertama kali dilaksanakan. Saat ini kami belum bisa memberikan obat-obatan karena masalah dianggaran, “Semoga lain waktu bisa kesini lagi dan bisa membawa solusi obat-obatan” ujarnya.

Hafni menambahkan, hasil dari pengecekan mendominasi keluhan hipertensi, “Saya berharap warga Dusun Pening bisa menjaga pola makan, karena lingkungan pesisir sangat berpengaruh terhadap kesehatan,” tutupnya.

Ngasini (45), merasakan manfaat atas kehadiran acara ini, ” Saya sangat senang bisa dilayani cek darah dan kolesterol, sehingga lebih hati-hati menjaga pola makan,” tandasnya.(An/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here